Kamis, 14 Oktober 2010

Matahari Bercincin

Jakarta - Fenomena alam berupa matahari cincin kembali terlihat di Indonesia. Bila sebelumnya di pulau Belitung, sekarang terlihat di Prabumulih, Sumatera Selatan. Kejadian alam yang disebut efek halo itu cukup membuat warga masyarakat heboh dan berebut mengabadikan dengan ponsel.
Fenomena matahari dikelilingi awan hitam dan bercincin pelangi itu pernah terjadi, Jumat (17/09/2010) lalu. Fenomena itu kembali muncul, Kamis (14/10/2010) sekitar pukul 11.00 WIB. Sama seperti sebelumnya, matahari bercincin itu muncul saat cuaca sedang teriknya.
Kejadian itu membuat warga heboh. Mereka yang saat itu berada di luar rumah kemudian mengabarkan fenomena itu ke warga lain. Para karyawan yang ada di dalam kantor pun langsung berhamburan ke luar melihat fenomena tersebut. Mereka pun mengabadikan momen tersebut.
Mereka yang berada di lantai atas naik menuju atap gedung untuk sekedar melihat momen itu. Sementara mereka yang berkantor di tengah gedung terpaksa melongokkan kepalanya melalui jendela dan melihat ke langit. Sebagian hanya mengeluarkan tangan ke arah jendela dan memotret fenomena itu.
Fenomena itu sendiri berlangsung sekitar 15 menit lamanya. Hingga pukul  11.20 WIB fenomena halo itu masih terlihat. Namun sebagian garis lingkaran sudah pecah dan menjadi awan putih. (Sumber: detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Gudangrusak.com © 2010